Matangkan Strategi, PKB Jatim Siap Jadi Pemenang Pemilu 2024

Jatimpost.com – Diawal tahun 2022, PKB Jawa Timur bentuk infrastruktur mempersiapkan diri menyongsong tahun politik 2024.

Mesin partaipun sedini mungkin telah dipersiapkannya, khususnya dalam hal penggodokan terhadap para kader, baik dari segi ideologi hingga soal loyalis kepartaian. Agar matang saat nantinya diterjukan ke setiap daerah.

“Kita membentuk infrastruktur kader yang militan, yang loyal terhadap ideologi terhadap partai di tengah pragmatisme yang masih kuat,” kata Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, Rabu (5/1/2022).

Anik yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim ini memaparkan, demokraksi pragmatis saat ini ternyata masih menguat diakar rumput. Sehingga masyarakat kadang cenderung rela menukarkan idealismenya hanya untuk sekadar mendapatkan materi.

Oleh karenanya, pembetukan infrastruktur kader militan tersebut nantinya diharapkan lambat laun dapat mengikis peragai negatif
dari diri masyarakat, terumana soal politik.

Langkah awal yang akan dilakukan agar cita-cita pemurnian politik tanpa pragmatisme tersebut tercapai, salah satunya pemasifan gerakan kader di akar rumput.

“Bagaimana nantinya para kader dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar keterpilihannya itu bukan karena nafsu, bukan karena uang, tetapi karena partai yang mampu menguraikan dan membuat kebijakan yang pro terhadap masyarakat,” katanya.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan, politisi asal Sidoarjo ini berharap, partainya mendapat kekuatan penuh, khususnya dalam menentukan kebijakan yang mengarah kepada kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Jika kita kuat untuk mendapatkan kemenangan, maka kita akan menjadi subyek bukan lagi menjadi obyek,” ujarnya.