Masuk Dalam Zona Merah Terjangkit Virus Corona, TNI, Polri, dan Masyarakat di Kota Malang Lakukan ini.

Relawan, TNI dan Polisi Membagikan Masker Kepada Pengendara (foto: Antara)

Kota Malang – Malang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai zona merah dalam kasus sebaran Virus Corona di Jatim yang terekam hingga pukul 18.00 Wib, Kamis, 19 Maret 2020.

Hal tersebut membuat Pihak TNI, Polri, dan masyarakat di Kota Malang bersatu dalam menggelar bakti sosial yang dipusatkan di Lapangan Rampal Brawijaya, Kota Malang.

Dalam acara tersebut, mereka turut membagikan beberapa vitamin, masker hingga antiseptik ke beberapa orang yang sedang melewati lokasi baksos dan juga dibarengi dengan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi. Kegiatan tersebut juga nampak digelar di pasar rakyat yang berada di Kecamatan Bunul.

“Kita lakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Maka dari itu, kita semprot disinfektan di beberapa lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” kata Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, Jumat (20/3/2020).

Selain itu kegiatan tersebut, lanjut Danrem,  digelar di pasar rakyat yang berada di Kecamatan Bunul yang disertai dengan kegiatan penyuluhan mengenai pentingnya hidup sehat. Pasalnya, pola hidup sehat merupakan landasan penting agar bisa terhindar dari ancaman virus berbahaya itu.

“Hidup sehat itu penting. bisa menghindarkan kita dari ancaman penyakit apapun,” Pungkasnya.