Lumajang Zona Kuning, Cak Thoriq Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forkompimda

Lumajang, Jatimpost.com– Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengimbau kepada masyarakat Lumajang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kendati Kota yang dijuluki Kota Pisang tersebut telah turun status menjadi wilayah Zona kuning Covid-19.

Hal tersebut disampaiakan Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu saat melakukan rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lumajang yang digelar di Ruang Mahameru kantor Bupati Lumajang, Senin (8/6/20).

“Antisipasi kita dalam menjaga zona kuning adalah fokus sosialisasi semasif mungkin, supaya orang bisa sadar untuk memakai masker,” ungkap dia.

Kabupaten Lumajang sendiri turun status menjadi zona kuning Covid-19 setelah diumumkan oleh Pemprov Jatim bersamaan dengan beberapa daerah lainnya, yaitu Kabupaten Ngawi, Kota Blitar dan Kota Madiun.

Untuk menjaga masyarakat Lumajang tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Cak Thoriq meminta kerja sama kepada jajaran TNI dan Polri. Operasi kedisiplinan terhadap protokol kesehatan akan di perketat kembali.

“TNI dan Polri bersama pemerintah daerah akan turun antara 1-2 minggu dalam operasi nyata dalam pengunaan masker,” tuturnya. [hy]