Lumajang Segera Miliki Sirkuit BMX Standart Nasional

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau langsung pembangunan Sirkuit BMX

Lumajang, Jatimpost.com – Kabupaten Lumajang sebentar lagi akan memeliki sirkuit BMX Standart Nasional. Pasalnya Pemkab Lumajang saat ini telah melakukan pembangunan sirkuit BMX yang terletak di kawasan pemandian  alam Selokambang Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko.

Bupati Lumajang, Thoqiqul Haq mengatakan pembangunan sirkuit yang telah mencapai 60 persen tersebut telah sesuai dengan standart  nasional. Pihaknya mengklain sirkuit BMX itu bisa digunakan pada akan tahun 2020.

“Iya, pembangunan sirkuit standart nasional untuk olah raga BMX CROSS sedang dikerjakan di area pemandian selokambang. Insyaallah akhir tahun ini sudah bisa digunakan,” ujar cak Thoriq melalui akun facebooknya, Selasa (13/10/20).

Dalam berbagai kesempatan, cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang ingin memadukan olahraga dan wisata (sport tourism). Sirkuit BMX dipadukan dengan wisata pemandian alam Selokambang, diharapkan bisa semakin mengenalkan wisata-wisata di Lumajang.

“Kita ingin mengembangkan sport tourism di Lumajang,” paparnya.

Pada Perhelatan Porprov Jatim VII 2022, Kabupaten Lumajang akan menjadi tuan rumah bersama Jember, Situbondo dan Bondowoso. Lumajang nampaknya akan dipilih menjadi tuan rumah untuk olehraga sepeda, karena sejumlah sirkuit sudah dibangun di Kabupaten Lumajang. [aw]