Kios Bensin Eceran di Surabaya terbakar, Bapak Anak Terluka dan Dua Motor Hangus

Foto Istimewa

Surabaya – Kebakaran hebat terjadi pada Kios bensin eceran di depan Jalan Lebak Jaya Utara 5C, Surabaya. Akibatnya, dua korban terluka dan dua motor hangus.

Dari data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Lima unit mobil damkar dan 2 unit tim walang kadung tiba di lokasi yang kemudian langsung melakukan pemadaman.

“Kejadiannya 10 menit atau lima belas menit yang lalu, ini sudah selesai, balik kanan dari lokasi,” kata Kepala Dinas Kebakaran Dedi Irianto,Selasa (2/6/2020).

Ia menjelaskan, Saat itu pemilik kios, Fadil Ibnu (51) sedang mengisi bensin ke mesin penggiling tebu milik pelanggannya. Ketika sedang mengisi bensin, ternyata mesin penggiling tebunya masih menyala.

Kemudian, timbul percikan api dari mesin penggiling tebu tersebut. Api kecil itu lalu menyambar tumpukan botol bensin sehingga menimbulkan ledakan besar. Api kemudian menyambar ke tubuh Fadil serta anaknya, Dewi Anggraini (19) yang sedang duduk di sekitar kios.

“Iya ada dua (korban), jadi pemilik (kios bensin) sama anaknya perempuan. Yang bapaknya luka bakar sekitar 70 persen tingkat luka bakar 2, sedangkan anaknya 6 persen saja kaki sama tangannya, luka bakar tingkat 1,” pungkasnya.

Kini kios bensin pun sudah padam sedangkan korban juga sudah dibawa ke RSU dr Soetomo menggunakan mobil PMI.

“Langsung, dua korban dibawa pakai mobil PMI informasinya dibawa ke RSU dr Soetomo,” tandasnya.

Selain dua orang mengalami luka bakar, kejadian itu juga mengakibatkan dua unit sepeda motor pun turut hangus terbakar.