Kiai Nawawi Sidogiri Pasuruan Tulis Maklumat Coblos Paslon Nomor Urut 01 Gus Ipul-Mas Adi

Cawali Kota Pasuruan Gus Ipul saat berfoto bersama pengasuh ponpes Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil.

Pasuruan, Jatimpost.com – Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Sidogiri, Pasuruan KH Nawawi Abdul Djalil mengintruksikan kepada seluruh alumni dan santri, simpatisan serta masyarakat Pasuruan untuk mencoblos pasangan nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) di PilwaliKota Pasuruan 9 Desember mendatang.

Instruksi ini disampaikan KH Nawawi dalam sebuah maklumat tulisan tangan menggunakan aksara Arab pegon. Instruksi ini ditulis sendiri sama KH Nawawi dan dilengkapi tandatangannya.

Selama ini KH Nawawi memang selalu menulis dengan aksara Arab Pegon sehingga jika ada tulisan mengatasnamakan dirinya namun tidak ditulis dengan Arab Pegon dipastikan bahwa tulisan itu palsu.

Berikut maklumat KH Nawawi yang ditulis dengan huruf Arab Pegon:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Ahmad Nawawi Abdul Djalil, dengan ini mengimbau kepada seluruh warga Kota Pasuruan dan Simpatisan dan Alumni Santri Sidogiri, untuk milih dan mencoblos serta memperjuangkan kemenangan pasangan calon nomer 1, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo dalam pemilihan Walikota Pasuruan tahun 2020.

Demikian harap diperhatikan.

Wasalam,,

Haji Ahmad Nawawi Abdul Djalil

Sidogiri, 27 November 2020.

Usai menulis maklumat, KH Nawawi lantas minta KH Kholil Nawawi (Gus Kholil), Putra KH Nawawi, untuk memotret maklumat tulisan tangan ini guna disebarkan kepada seluruh alumni Santri Sidogiri yang ada di Kota Pasuruan.

Maklumat untuk mencoblos paslon Nomer 01 ini kemudian diberikan langsung kepada Gus Ipul yang kebetulan saat itu dipanggil untuk sowan ke Rumah KH Nawawi di Sidogiri.

“Saya selalu ikut kiai apalagi saya ini juga santri yang dibimbing langsung Kiai Nawawi selama lebih dari 10 tahun terakhir,” kata Gus Ipul usai menerima maklumat dari KH Nawawi.

Untuk diketahui, maklumat KH Nawawi untuk mencoblos Gus Ipul ini sekaligus mementahkan kabar hoax yang menyebutkan bahwa KH Nawawi mendukung Paslon 02 Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asyari. [*]