Kebakaran Pabrik Furniture di Gresik Diduga Korsleting Dinamo

Foto Istimewa

Gresik, JatimpostKebakaran terjadi di sebuah pabrik furniture PT Multi Indowood yang berlokasi di Jalan Raya Krikilan Km 28 Driyorejo, Gresik. Kebakaran diduga diakibatkan korsleting dinamo di salah satu gudang di pabrik tersebut.

Api yang melalap pabrik furniture itu sangat dahsyat. Pasalnya, si ‘jago merah’ terus membesar. Sehingga, petugas pemadam kebakaran (Damkar) ekstra kerja keras memadamkan api karena banyak serbuk kayu yang terbakar.

Kepala Damkar Pemkab Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, api yang membesar berasal dari blower serbuk kayu yang terbakar akibat korsleting dinamo. “Petugas kami butuk ekstra kerja keras mengingat yang terbakar serbuk kayu,” katanya, Jumat (26/06/2020).

Sementara, Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin menuturkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Api diduga dari korsleting dinamo yang terbakar lalu merembet ke blower dan membakar serbuk kayu.

“Terkait dengan kejadian ini, kami juga memeriksa sejumlah saksi, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tandas Arifin.

Kebakaran yang melanda pabrik furniture itu, kesekian kalinya terjadi. Sebab, berdasarkan catatan UPT Damkar Gresik selama Juni 2020 ada 14 kali kejadian kebakaran.