Kartika Hidayati Ajak Masyarakat Terapkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Lamongan, Jatimpost.com – Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati mengajak semua kalangan masyarakat untuk selalu menerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dalam menghadapi masa kenormalan baru  di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Dalam menghadapi semua ujian yang dialami di tengah pandemi seperti ini, kita patut bersyukur memiliki Pancasila sebagai landasan bagi kita semua untuk bergerak bersama dengan saling bergotongroyong untuk saling membantu” ujar Kartika pada acara persemian majlis Ta’lim At-Taqwa dan Al-Falah Kecamatan Brondong, Minggu (23/8/20).

Dalam kesempatannya, Bakal Calon Bupati (Bacabub) Kabupaten Lamongan ini juga berpesan kepada anggota majelis Ta’lim yang sebagian besar adalah ibu-ibu untuk lebih memperhatikan pendidikan generasi muda. Sebab, ditangan kaum perempuan terutama peran ibu-ibu merupakan kunci peningkatan kualitas generasi muda.

“Ibu-ibu merupakan kunci dalam mendidik anak-anak lebih kreatif dan berakhlak. Waktu pendidikan di sekolah hanya beberapa jam,  sisanya adalah pendidikan di lingkungan keluarga” ungkap Bacabup yang di usung PKB dan PDI ini.

Ketua Muslimat Lamongan ini menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatan kulaitas SDM Lamongan kedepannya bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Saim yang merupakan pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lamongan.

Selain melakukan peresmian dan penandatangan prasasti majelis ta’lim At-Taqwa dan Al-Falah, acara tersebut dikemas dalam acara silaturrahim bersama keluarga besar yayasan At-Taqwa Brondong. Hadir juga sejumlah tokoh NU dan Muslimat, Fatayat NU se-Kecamatan Brondong, Kab. Lamongan.