Kader Muda NU Surabaya Dukung Gus Muhaimin Calon Presiden 2024

Jatimpost.com – Bertepatan dengan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-96, kader Muda NU Surabaya mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di 2024.

Acara deklarasi inipun selain dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, juga dihadiri Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekretaris PKB Jatim, Anik Maslachah dan Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf.

Deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024 yang diikuti sekitar 300 kader Muda NU di Tugu Pahlawan Surabaya ini berlangsung tertib dan lancar meski hujan sempat mengguyur.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menjelaskan mengapa akar rumput Partai Kebangkitan Bangsa di Surabaya menginginkan Gus Muhaimin  Iskandar maju dalam pilpres 2024 untuk maju jadi Presiden RI.

“Beliau sudah teruji bahwa pernah menjadi Menteri, pernah menjadi wakil Ketua DPR RI dan beliau memimpin PKB semakin hari, semakin naik perolehan suaranya baik di Jawa Timur maupun di tingkat pusat,” katanya kepada sejumlah wartawan. Senin (31/1/2022).

Saat ditanya apakah deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024 yang didukung kader muda NU ini terlalu dini, Musyafak menilai pendeklarasian tersebut justru  terlambat.

“Kalau dikatakan terlalu dini,kalau lihat tahapan pemilu nggak ada waktu malahan ini terlambat kita. Mestinya kita harus lima tahun yang lalu harus sudah mulai,” terangnya.

Musyafak bersama ratusan kader muda NU yang mengikuti deklarasi ini mempunyai keyakinan besar Muhaimin Iskandar bisa memenangi pemilihan Presiden mendatang. Karena di Surabaya tercatat beragam sejarah seperti lahirnya resolusi jihad, berdirinya Nadhlatul Ulama, serta terjadinya perang 10 November.

“Dari Surabaya cak Imin (Muhaimin) diangkat jadi Presiden,” pungkasnya.