Jelang Pelantikan, Tim Transisi Gus Muhdlor-Subandi Canangkan Program Prioritas

foto istimewa

Jatimpost.com, Sidoarjo – Tim transisi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sidoarjo sudah menyiapkan langkah strategis dan taktis dalam menyiapkan masa pemerintahan Gus Muhdlor-Subandi.

Sekretaris Tim Transisi Gus Muhdlor-Subandi, Abdillah Nasih mengaku salah satu hal mendetail yang dibahas mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo.

“Penataan dan persiapan pembahasan RPJMD sedang kita bahas di tim transisi. Sebab juga harus menyesuaikan visi dan misi dari Gus Bupati, termasuk juga penyamaan persepsi program prioritas dengan lintas fraksi dan stakeholder lainnya,” ungkap Nasih kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Menurut Nasih, pembahasan RPJMND ini sangat penting mengingat potret pembangunan Kabupaten Sidoarjo dalam lima tahun ke depan tertuang di dalamnya.

Nasih juga menyinggung perkara pembangunan gedung terpadu untuk ditangguhkan untuk sementara waktu.

Hal ini lantaran fokus utama dari program Gus Muhdlor adalah terkait penanganan Covid-19 baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

“Gedung terpadu hanya ditangguhkan, bukan batal. Termasuk PIWK kalau bagus juga nanti akan ditambah anggarannya. Tapi nunggu hasil evaluasinya nanti,” tambahnya.

Terakhir, Nasih membeberkan jika rancangan Tim Transisi disambut baik oleh lintas Fraksi mengenai sejumlah program yang ditawarkan.

“Komunikasi lintas fraksi juga sudah dilakukan. Dan tanggapan dari fraksi-fraksi sangat welcome dengan kita,” pungkasnya.