Jelang Muscab, DPC PKB Sidoarjo Bantu Warga yang Terdampak Banjir

Sekretaris DPC PKB Sidoarjo H Abdillah Nasik memberikan sembako kepada warga terdampak banjir

Sidoarjo, Jatimpost.com DPC PKB Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir serta angin kencang beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut merupakan rentetan dari agenda pra Muscab (Musyawarah Cabang) yang akan diadakan oleh DPC PKB Sidoarjo.

Bertempat di Masjid Al Huda Desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin, para pengurus DPC PKB Sidoarjo itu tampak membagikan 300 paket sembako, obat-obatan dan 1 unit kursi roda dari Perempuan Bangsa Sidoarjo.

Sekretaris DPC PKB Sidoarjo H Abdillah Nasikh mengatakan, agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian partainya terhadap warga yang terdampak bencana. Utamanya dalam bencana banjir yang kerap menerpa wilayah Sidoarjo.

“Masih sangat banyak dijumpai orang yang kebanjiran lebih memilih meninggikan rumah daripada memperbaiki saluran air. Jangan sampai kita berlomba-lomba untuk meninggikan rumah,” kata cak Nasik, sapaan akrabnya, Sabtu (27/02/2021).

Untuk itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo tersebut berharap masyarakat untuk ikut serta mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam menanggulangi bencana banjir. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari berlomba-lomba memperbaiki saluran air dan membuang sampah pada tempatnya. Selain biaya yang lebih murah, memperbaiki saluran air juga sangat baik untuk menyelamatkan kita semua dari bencana banjir, ” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPAC PKB beserta DPRT PKB Tanggulangin, Ketua MWCNU beserta Banom NU Tanggulangin dan anggota DPR RI FPKB Arzeti Bilbina.