James Bond Deklarasi Dukung Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Dukungan warga Nahdlatul Ulama terhadap Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden RI di 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan kembali diikrarkan oleh ratusan warga NU Bondowoso yang tergabung dalam James Bond (Jaringan Masyarakat Bodowoso).

Koordinator James Bond, Yoyok Al Afjufri mengatakan, giat deklarasi ini dilakukan kelompoknya sudah melalui berbagai diskusi panjang. Khususnya diskusi terkait nasib warga NU Bondowoso kedepan.

“Kita sudah melalui berbagai diskusi antar sesama kaum NU disini. Gimana caranya kesejahteraan warga NU kedepan semakin baik lagi. Mangkanya kami dukung Gus Muhaimin,” kata Yoyok kepada wartawan setelah deklarasi, Selasa (1/2/2022).

Yoyok beranggapan, Gus Muhaimin yang merupakan kader asli NU, pasti akan peduli dan mengutamakan kesejahteraan warga NU di akar rumput. Ia yakin, keponakan dari KH Abdurrahman Wahid ini tidak lalai terdap nasib kaum Nahdliyin.

“Totalitas Gus Muhaimin sudah tidak dapat diragukan lagi. Ia lahir dari rahim NU dan besar di lingkungan NU, dan bisa berkontribusi ke banyak orang yang bahkan diluar NU sendiri,” lanjutnya.

Ia mengatakan, Gus Muhaimin yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI seharusnya menjadi kebanggaan warga nahdliyin ini. Sosoknya, lanjut Yoyok, harus dijadikan motivasi oleh kader NU yang lain, khususnya generasi milenial.

“ini menjadi contoh bahwa kader NU bisa menjadi hebat, kader NU bisa bersaing diluar, kader NU bisa memberikan kontribusi besar terhadap negara ini,” ujarnya.