Ini Alasan Machfud Arifin Pilih Mujiaman Sebagai Wakilnya pada Pilwali Surabaya

Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin (MA) di Pilkada Surabaya 2020, Miratul Mukminin alias Gus Amik (kiri) bersama bacawali MA serta ketua Partai pengusung pada acara silaturahmi bersama partai pengusung di Surabaya, Minggu (26/1/20).

Surabaya, Jatimpost.com – Ketua tim pemenangan Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya Machfud Arifin (MA), Miratul Mukminin atau yang akrab disapa Gus Ayik mengatakan bahwa dipilihnya Dirut PDAM Surabaya Mujiaman sebagai wakil MA adalah keputusan terbaik.

Gus Ayik mengungkapkan, pemilihan Mujiaman sebagai wakil MA diyakini sudah direstui oleh delapan partai pengusung. Sebab, sejak awal partai pengusung sudah memberikan kewenangan sepenenuhnya kepada MA untuk memilih sosok yang akan mendapinginya pada perhelatan Pilwali Surabaya 2020.

“Salah satu isi rekomendasinya adalah mempercayakan Pak MA mencari wakilnya sendiri,” jelas Gus Amik, Senin (24/8/20).

Hal itu diputuskan setelah MA mendapat kepercayaan dari delapan partai pengusung, MA melakukan konsolidasi, rapat koordinasi, serta musyawarah dengan semua partai mulai dari tingakat daerah, wilayah, hingga pusat yang mengahsilkan keputusan bahwa pemilihan wakil MA diberikan sepenuhnya kepada MA.

Tidak hanya dengan partai pengusung, MA juga melakukan konsolidasi dengan para tokoh dan kiai. “Setelah melalui kajian yang mendalam dan masukan banyak tokoh serta para kiai, dipilih pendamping itu dari kalangan profesional,” lanjut  Gus Amik.

Harapannya dengan potensi Mujiaman yang dimiliki bisa menambah dan mengerek suara hingga memenangkan kontestasi Pilwali 9 Desember 2020.

Dengan kemampuan Mujiaman yang dipadukan dengan Machfud akan mempercepat kemajuan Surabaya demi kesejahteraan warga.

“Maju kotane, makmur Wargane,” tegas Gus Amik.

Dengan dipilihnya Mujiaman sebagai wakil bukan berarti  wakilnya ini adalah milik salah satu partai. Kendati demikian, dari delapan partai pengusung, Mujiaman selama ini adalah calon yang diajukan PKB. [hy]