Hasil OTT, KPK Periksa Bupati Probolinggo di Polda Jatim

Jatimpost.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Suaminya, mantan Bupati Probolinggo yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Hasan Aminuddin ke Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Senin (30/8/2021).

Terlihat Hasan Aminuddin keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Jatim disusul istrinya Puput Tantriana Sari serta delapan orang lainnya.

Mereka berjalan dan masuk ke dalam bus yang memang sudah terparkir di depan Ditreskrimsus. Tidak ada komentar dari orang-orang tersebut. Setelah mereka memasuki bus, kendaraan besar itu langsung berangkat meninggalkan lokasi Polda Jatim. Menurut kabar, rombongan ini akan menuju ke gedung KPK pusa di Jakarta.

Seperti diketahui, lembaga anti rasuah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin.

Penangkapan suami isteri ini, diduga diakibatkan suap dan jual beli jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT ini. Meski demikian, dia belum merinci lebih lanjut.

“Benar, informasi yang kami terima tim KPK melakukan operasi tangkap tangan. Terhadap beberapa pihak yang diamggap sebagai pelaku tindak pidana korupsi di Jawa Timur,” ujarnya.

Saat ini menurutnya, KPK masih dalam tahap pemeriksaan untuk dikembangkan, sehingga masih belum bisa menarik kesimpulan terhadap rincian OTT yang dilakukan KPK terhadap Bupati Probolinggo dan suaminya ini.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Puput Tantriana Sari adalah Bupati Probolinggo masa jabatan 2018 hingga 2023. Ia menjabat kali keduanya menggantikan Hasan Aminuddin yang telah lebih dulu menjabat. Hasan Aminuddin sendiri merupakan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.