Harga Pupuk Mahal, Petani se-Malang Raya Rembuk Bareng Bersama Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Ribuan petani se- Malang raya berbondong-bondong berkumpul di Done Stadion Kanjuruan, Malang, Rabu (14/09/2022).

Kumpulan petani ini ternyata untuk menghadiri acara Rembuk Tani bersama Gus Muhaimin sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar.

Banyak keluh kesah yang disampaikan para petani kepada Gus Muhaimin. Apalagi akhir-akhir ini banyak hal yang dialami para petani. Salah satunya Abdullah, petani dari desa Lenjaran, Kecamatan Gondang Legi, Malang.

Ia menceritakan, para petani di desanya sangat kesusahan dalam memperoleh pupuk. Ketersediaan pupuk di daerahnya sangat langka, jika ada itupun dengan harga tinggi.

“Saya minta kepada Gus Muhaimin bisa memperjuangkan kami para petani Indonesia, khususnya para petani yang ada di Malang Raya dan sekitarnya, sekarang pupuk mahal dan susah di dapat,” ujarnya.

Menurutnya, ketersedian pupuk bagi para petani sangat krusial. Sebab, pupuk menjadi salah satu penyangga keberhasilan panen petani.

“Sekali lagi saya mohon Gus, bantu kami Gus, saya ingin pupuk murah dan gampang didapatkan,” Lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia bersukur dengan adanya acara tersebut. Sebab para patani dapat menyuarakan langsung apa yang menjadi keluhan petani saat ini. Apalagi Gus Muhaimin salah satu pimpinan di DPR RI.

Tidak hanya di Malang Raya, lanjut Abdullah, acara seperti ini harus digelar rutin di daerah lain untuk membantu dalam peningkatan produktivitas lahan yang pastinya berdampak pada kesejahteraan petani yang ada di Indonesia.

“Harus digelar secara rutin. Karena permasalah para petani sangat banyak dan harus diperjuangkan,” ujarnya.