Gus Muhaimin Roadshow Silaturahmi ke Kiai Sepuh dan  Ziarah Para Wali di Jatim

Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar saat bersilaturahmi ke KH KH Ahmad Fuad Noerhasan Ponpes Sidogiri

Jatimpost.com – Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar setelah melaksanakan doa bersama ribuan ulama dan habaib pada hari Minggu (22/5/2022) siang di Gedung Dyandra convention center Surabaya, melanjutkan kegiatannya dengan roadshow silaturahmi ke para kiai sepuh dan ulama di Jawa Timur.

Senin (23/5/2022) siang, Gus Muhaimin yang ditemani Ketua DPW PKB Jawa Timur A. Halim Iskandar dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Kehadiran Gus Muhaimin saat itu disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes KH Ahmad Fuad Noerhasan bersama keluarga dan juga para santri. Tampak perbincangan begitu hangat yang tergambar dari tawa yang terlempar.

Usai ramah tamah, Gus Muhaimin bersama dengan Kiai Fuad Noerhasan ziarah kubur ke makam alm KH Nawawi Abdul Jalil, salah satu ulama kharismatik dengan ribuan santri yang tersebar di Indonesia.

Roadshow dilanjutkan  ziarah kubuh ke makam KH Muhammad Subadar. Seperti hal biasa ziarah pada umumnya, keponakan Gus Dur yang saat itu juga ditemani Wakil Bupati Pasuruan KH A Mujib Imron membacakan doa tahlil yang guga diikuti oleh rombongan. Tak lama kemudian, Gus Muhaimin melanjutkan agenda silaturahminya ke pondok Pesantren Darut Taqwa Purwosari Pasuruan atau yang dikenal dengan sebutan Pondok Pesantren Ngalah.

Kehadiran Gus Muhaimin tampaknya memang sudah ditunggu-tunggu oleh Pengasuh Pesantren Ngalah, KH Sholeh Bahrudin dan sang istri. Hal itu diinterpretasikan dari sambutan hangat kiai karismatik itu. Tak lupa, Kiai Sholeh mendoakan Gus Muhaimin bisa maju dan menang pilpres 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI itu juga melaksanakan ziarah kubur ke makam waliyullah KH Abdul Hamid Pasuruan.