Gus Ipul: Cak Imin Titip Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Jatim

Peringatan Tahun Baru Islam oleh PC Muslimat NU Kab. Malang

Malang, Jatimpost.com Setelah turunnya Surat rekomendasi bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang penetapan Gus Ipul sebagai Cagub Jatim dari PKB.  Gus Ipul mendapat titipan pesan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk masyarakat Jawa Timur.

Dalam pesan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar. Jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur 2018-2023, beliau menekankan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan perempuan.

“Saya dititipi Cak Imin, salah satunya untuk pemberdayaan ekonomi perempuan,” paparnya dalam sambutan di acara Peringatan Tahun Baru Islam oleh PC Muslimat NU Kab. Malang di Singosari, Sabtu (14/10/17).

Lanjutnya, Gus Ipul menceritakan kekawatirannya saat awal-awal Pak Halim mau mencalonkan diri sebagai cagub. Dia merasa kecil hati karena melihat baner Pak Halim dengan jargon “holopis kuntul baris” dimana mana.

“Ketika saya melihat baner beliau, saya berhenti. Lalu, saya fatihahi. Alhamdulillah, Pak Halim siap mundur dan ikut dawuhnya Kyai,” kata Gus Ipul.

Dalam sambutan terakhirnya, tak lupa Gus Ipul berterimakasih kepada Pak Halim karena telah mengajari untuk manut intruksi Kyai.(JF)