Gunung Agung Meletus, Bandara Juanda Siapkan Gate 11 dan 12

Bandara Juanda

Sidoarjo, Jatimpost.com –Terkait kondisi Gunung Agung di Karengasem Bali yang mengkhawatirkan saat ini, PT Angkasa Pura 1 siap menjadi bandara alternatif jika Bandara Ngurah Rai-Bali ditutup.

Bahkan otoritas Bandara Juanda telah menyiapkan 12 slot alternatif penerbangan, untuk mengantisipasi jika Gunung Agung meletus yang menyebabkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup.

“Jika terjadi erupsi Gunung Agung, Bandara Juanda Surabaya sudah menyiapkan 12 slot penerbangan alternatif,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Yuwono, kepada wartawan, di Terminal I Bandara Juanda, Senin, 25 Septembet 2017. Sumber tempo.co

Sementara itu, untuk menampung penumpang yang dialihkan dari Bali, PT Angkasa Pura 1 Surabaya telah menyiapkan ruang tunggu khusus di gate 11 dan 12 yang bisa menampung penumpang hingga lebih dari 500 orang.

“Gate 11 dan 12 yang biasa digunakan untuk terminal umrah” Imbuhnya

Lanjutnya, Jika abu vulkanik Gunung Agung mengarah ke Jawa Timur. tidak menutup kemungkinan Bandara Juanda Sidoarjo juga akan ditutup. Karena bisa membahayakan penerbangan.[leo]