Gerakan Perempuan NU Malang Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Berita Jatim
Foto Istimewa

Jatimpost.com – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kembali melakukan safarinya di Kabupaten Malang.

Dalam safarinya ini Gus Muhaimin mendapat dukungan dari Gerakan Perempuan NU (Nahdlatul Ulama) di Malang Raya untuk maju di Pilpres 2024 untuk menjadi Presiden RI.

Pernyataan sikap itu disampaikan sekitar 1.500 perempuan NU di hadapan Gus Muhaimin yang berkunjung ke Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang pada Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin menyampaikan kesiapan maju dan menjadi Presiden RI 2024 dengan adanya dorongan para kiai, para gus (gawagis), dan kelompok masyarakat yang membanjiri deklarasi dukungan terhadapnya.

“Kalau ditanya siap? Saya sudah siap sejak tahun 2019,” ucap Gus Muhaimin di hadapan ribuan nahdiyin dari Malang Raya.

Gus Muhaimin pun teringat dengan jargon di PKB pada 2019, yaitu Join (Jokowi-Cak Imin). Menurut dia, ketika itu dirinyalah bintang kampanye pertama lantaran yang lain belum melakukannya.

“Yang lain belum kampanye, saya sudah kampanye, tetapi 2019 diputuskan Join-nya diubah Jokowi Ma’ruf Amin. Kami mendukung pasangan Join total dan menang,” tuturnya.

Pria yang juga beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu menyebut Jawa Timur merupakan kunci kemenangan PKB dalam kontestasi Pilpres, terutama keluarga besar nahdiyin.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan nahdiyin tidak akan selamanya menjadi kunci kemenangan, terutama pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tahun 2024 bukan hanya kunci, tetapi memegang kunci kemenangan untuk Indonesia yang masa datang,” tegasnya.

Gus Muhaimin pun terang-terangan menginginkan PKB tidak cuma menjadi pelengkap demi mengantarkan orang lain menjadi Presiden RI.

Dia bertekad bahwa PKB akan memegang kunci dan mencapai target kemenangan dalam meraih kursi RI 1 pada 2024 nanti.

Oleh karena itu, Gus Muhaimin meminta izin untuk menjalankan cita-cita besar demi meningkatkan prestasi emas yang pernah diraih para kiai sepuh.

“Kita ingin 2024 Indonesia lebih baik lagi, lebih adil dan makmur lagi. Kawulo nyuwun dukungan dan restu panjenengan,” ucapnya.