Gelar Rakerwil, PB Jatim Usung Pemenangan Gus Muhaimin Capres 2024

Jatimpost.com – Pengurus Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur periode 2021-2025 menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) jilid I. Dalam rapat kerja yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Representasi Politik Perempuan dan Pemenangan PKB pada Pemilu 2022’ itu, bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi dan pembahasan program PB ke depan.

Ketua DPW PB Jatim Hikmah Bafaqih menjelaskan bahwa Rakerwil kali ini untuk menyamakan persepsi Perempuan Bangsa seluruh Jatim terkait program kerja terhadap pemenangan partai.

“Rakerwil 1 Pleno DPW PB Jatim ini dimaksudkan untuk mengkonsolidasi organisasi dan gerakan utk pemenangan PKB di Pemilu 2024, termasuk menuju Presiden bagi Gus Muhaimin,” kata mbak Hikmah, sapaan akrabnya, di kantor DPW PKB Jawa Timur, Sabtu (19/2/2022).

Saat disinggung apakah seluruh struktrur dilibatkan dalam rakerwil kali ini, Hikmah menyatakan bahwa hal itu akan dilakukan saat Rakerwil jilid II nantinya.

“Lalu dilanjut raker per bidang untuk menyepakati proker (program kerja) yang nantinya akan didesain lebih teknis dalam Rakerwil 2, yang menyertakan DPC PB se Jawa Timur,” jelasnya.

“Sebelumnya, dari 38 DPC, tinggal 4 DPC PB saja yang belum Muscab. Semuanya juga sudah membentuk DPAC PB ter-SK. Sebagian malah sudah sampai level ranting,” tambah anggota DPRD Jatim tersebut.

Selain menggelar Rakerwil, PB Jatim juga melaunching GCK (Griya Curhat Keluarga) yang diperuntukkan sebagai wadah perlindungan bagi kaum perempuan dan anak akibat korban kekerasan.

“Ada launching GCK (Griya Curhat Keluarga) sebagai bentuk politik kehadiran PKB untuk urusan pendampingan perempuan dan anak korban kekerasan,” tambahnya.