Gelar FGD, Baddrut Tamam Komitmen Bela Kesejahteraan Petani Tembakau Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menggelar Focus Discussion Grup (FGD) yang membahas terkait permasalahan tembakau di wilayahnya

Pamekasan, Jatimpost.com ­– Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkomitmen untuk membela kesejahteraan petani tembakau pada musim tanam tahun ini. Pihaknya membuktikannya dengan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) yang membahas terkait permasalahan tembakau di wilayah yang dipimpinnya.

“Saya dan Pak Wabup berkomitmen untuk membela petani di Kabupaten Pamekasan, dalam hal ini petani tembakau. Artinya, progresnya bagus, tinggal kita berusaha bersama-sama”. Ujar Baddrut Tamam di ruang pertemuan Wahana Bina Praja, Selasa (23/6/20).

Bupati yang akrab di sapa Ra Baddrut itu menjelaskan, FGD tersebut dilakukan dalam rangka menyatukan persepsi dari beberapa pihak baik dari pemerintahan, pabrik, pemuda serta petani. Kemudian hasil diskusi itu akan dijadikan bahan pertimbangan oleh Pemkab yang kemudian dirumuskan menjadi sebuah kebijakan.

“FGD ini merupakan fokus diskusi dari semua sudut pandang dari semua pihak. Kemudian dari semua sudut pandang yang dihasilkan akan kita rumuskan menjadi langkah pemerintah, termasuk didalamnya dilakukan revisi perda tentang tembakau di Kabupaten Pamekasan”, jelas Ra Baddrut.

Politisi PKB itu juga mengajak semua pihak untuk memperjuangkan kesejahteraan para petani, khususnya petani tembakau di Pamekasan. “Intinya pemerintah tersu berjuang memberikan yang terbaik kepada seluruh elemen masyarkat,” ungkapnya.

Dalam acara tersbut juga Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathorrahman, Ketua Komisi II Ahmadi, Kepala Disperindag Pamekasan Achmad Sjaifudin, dan sejumlah perwakilan pihak pabrik rokok dan petani. [hy]