Dukungan Terus Mengalir, Ratusan Warga NU Jabon Sidoarjo Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Jatimpost.com – Dorongan dan dukungan politik dari warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jabon Sidoarjo untuk Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar terus mengalir. Mereka mendorong dan mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

Dukungan tersebut tentu tidak lepas dari kontribusi Gus Muhaimin dan PKB terhadap warga nahdliyin di Jawa Timur, utamanya di wilayah Sidoarjo. Berbagai bantuan dan kebijakan yang pro terhadap nahdliyin menjadi alasan untuk mendorong Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024.

“Gus Muhaimin kader terbaik, cerdas dan memperhatikan kaum NU. Sudah kayak dan matang sebagai presiden 2024,” ungkap Ambariyah, Koordinator Deklarasi Warga NU Jabon, Minggu (23/1/2022).

Ia menceritakan kepemimpinan Gus Muhaimin yang selama ini dirasakan. Menurutnya, dibawah komando keponakan Gus Dur tersebut, PKB semakin dekat dengan masyarakat kecil. Contoh kecil dari kedekatan PKB dan masyarakat kecil adalah ketika terjadi bencana di beberapa daerah. kader PKB selalu sigap menolong masyarakat.

“Tidak hanya itu, banom NU juga semakin mudah mengakses program pemerintah melalui PKB,” sambungnya.

Sebagai tindak lanjut dari deklarasi tersebut, dirinya bersama warga NU yang telah deklarasi akan terus mengkampanyekan Gus Muhaimin Iskandar Capres 2024 kepada kaum perempuan. “Pengalaman sebagai tim sukses, kalau kita kuasai ibu-ibu/perempuan. 90 persen kemenangan ada di tangan,” ujar Ambar.

Sebelumnya, MWC NU se Kabupaten Sidoarjo melakukan deklarasi yang sama, pencapresan Gus Muhaimin 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Kantor MWC NU Tulangan Sidoarjo, Sabtu (22/1/2022) yang dihadiri Rais PCNU Sidoarjo yaitu KH R Abdussalam Mudjib, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ali, pengurus MWC NU se-Sidoarjo, serta ratusan kader NU termasuk Badan Otonom seperti Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU setempat.