Dukungan Perempuan NU untuk Gus Muhaimin Kian Menguat di Sidoarjo

Jatimpost.com – Dukungan untuk pencapresan Gus Muhaimin 2024 kian menguat di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Hal itu terlihat dari berbagai animo deklarasi dukungan dan juga pembentukan tim relawan pemenangan untuk Gus Muhaimin sejak awal tahun hingga memasuki bulab Juni 2024 ini.

Siang tadi, (3/6/2022) di wilayah Kecamatan Sukodono Sidoarjo, ratusan ibu-ibu yang mengatasnamakan perempuan NU Sukodono mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin. Tidak hanya deklarasi, mereka juga menyatakan kesiapan untuk menjadi tim relawan kampanye selama proses menuju pemilu 2024 mendatang.

Musaadah, Koorsdiantor Perempuan NU Sukodono menyampaikan berbagai alasan dirinya memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB itu. Dirinya bersama rekan-rekannya sangat mengharapkan sosok pemimpin yang lahir dan dibesarkan di lingkungan NU. Sebab, dengan background yang demikian itu sangat memungkin memberikan kebermanfaaatan kepada warga nahdliyin.

“Kami ingin Presiden Indonesia adalah kader murni NU, kami melihat Gus Muhaimin adalah Kader NU dan  Cucu Pendiri NU. Ini sudah masuk kriteria yang kami inginkan,” ujarnya.

Keyakinan Musaadah terhadap Gus Muhimin akan membawa kebermanfaatan untuk nahdliyin juga tidak terlepas dari peran partai yang di pimpinnya, PKB. Dimana PKB telah dianggap menjadi partai yang paling konsisten memperjuangkan kepentingan dan aspirasi warga NU. Hal tersebut tampak dari berbagai kebijakan politik yang lahir, seperti disahkannya UU Pesantren dan juga kebijakan anggaran terkait dana abadi untuk pesantren.

Tak kalah penting alasan yang membuat para ibu-ibu tertarik adalah Gus Muhaimin dianggap berhasil memperjuangkan aspirasi para perempuan. Aspirasi tersebut berupa disahkannya Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Kehadiran peraturan tersebut memberikan angin segar perempuan dalam mendapatkan perlindungan dari tindakan pelecehan dan kekerasan seksual.

“Disahkannya UU itu tidak lepas dari peran PKB, sebab diberbagai kesempatan, Gus Muhaimin amat getol untuk segera disahkan UU TPKS,” sambungnya.