Dukungan NU Terus Menguat, Laskar Gawagis Mojokerto Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Laskar Gawagis Mojopahit Mojokerto deklarasi dukung Gus Muhaimin Iskandar maju capres 2024.

Liputanjatim.com – Dukungan politik atas pencapresan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar 2024 mendang terus menguat di Jawa Timur, khususnya dukungan dari kalangan warga nahdliyin. Mereka, warga nahdliyin baik yang berada di struktur organisasi (Nahdlatul Ulama) atau pun grassroot kompak dengan sikap politiknya, mendukung Gus Muhaimin sebagai capres 2024.

Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu basis NU yang memberikan pernyataan dukungan untuk Gus Muhaimin. Mereka yang tergabung dalam barisan Laskar Gawagis Mojokerto pada Selasa sore (1/2/2022) di Pondok Pesantren Nurul falah Puri mendeklarasikan diri dukung Gus Muhaimin.

“Kami Laskar Gawagis Mojokerto siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden 2024. Demikian pernyataan dibuat dengan niatan yang tulus dan ikhlas untuk perbaikan bangsa Indonesia,” uncap Ketua Koordinator Laskar gawagis Mojokerto Ahmad Ihsan yang didampingi oleh Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adhin Alwi dan diikuti seluruh masing-masing tokoh NU tingkat kecamatan.

Pria yang biasa disapa Gus Ihsan tersebut menjelaskan alasan mendorong keponakan Gus Dur maju sebagai Capres. Ia menilai, Gus Muhaimin adalah sosok kader terbaik NU yang hari ini terjun di politik.

“Karena memang beliau ini salah satu kader terbaik dari pada kaum nahdliyin, karena itu kami berkomitmen, mendukung memperjuangkan beliau. Supaya nanti benar-benar terwujud menjadi presiden dalam pemilu 2024,” terangnya.

Mendukung Gus Muhaimin dan PKB menurut Gus Ihsan merupakan sebuah kewajiban. Sebab hal itu bagian dari komitmen memperjuangkan warga nahdliyin.

“Kita harus berkomitmen, terutama dalam berpolitik untuk memperjuangkan kaum nahdliyin,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut dari deklarasi dukungan itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi politik dengan berbagai pihak, termasuk dengan tokoh-tokoh NU di setiap tingkatan. Tujuannya tidak lain untuk menggalang kekuatan dan proses pencapresan Gus Muhaimin berjalan lancar.

“Secara umum kita merangkul semua elemen jamiyah nahdlatul ulama dan warga nahdliyin. Kami punya strategi-strategi khusus untuk memenangkan itu semua,” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Darul Dakwah Kedungmaling Mojokerto itu.