DPW Perempuan Bangsa Jatim Turun Langsung untuk Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Foto Istimewa

Jatimpost.com – DPW Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur tidak mau kalah dalam mengulurkan tangannya terhadap korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jatim.

Dalam kesempatan ini, Jumat (10/12/2021) PB Jatim menyalurkan bantuan kepada penyintas erupsi Semeru di posko pengungsian yang terletak di Pondok Pesantren Ulul Albab, Candipuro Lumajang.

Kegiatan kemanusiaan ini juga dihadiri Penasehat DPP PB, Rustini Muhaimin Iskandar yang tak lain adalah istri dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, dan dihadiri Ketua Umum DPP PB, Siti Mukarromah.

Kedua tokoh PB ini turut menyerahkan langsung bantuan logistik yang berupa, sembako, obat-obatan, dan pakaian layak kepada para relawan peduli Semeru untuk nantinya dibagikan kepada para korban.

“Bantuan ini nantinya akan datang secara bertahap melihat kondisi dan keperluan para pengungsi. Saya berharap bantuan dapat tersalurkan dengan merata,” kata Rustini.

Bantuan tersebut ia katakan sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, bahwasanya bahu membahu adalah hal wajib dan menjadi kultur bangsa Indonesia untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian PB,” tegasnya.

Sebagai organisasi sayap partai PKB yang bergerak diranah keperempuanan, Ia berharap, pemerintah memberikan kepedulian lebih terhadap psikologi perempuan dan anak-anak. Sebab menurutnya korban tersebut yang sensitif mengalami gangguan trauma.

“Terapis sangat diperlukan para korban perempuannya dan anak-anak. Agar mereka tidak trauma, takut karena kejadian ini,” ujarnya.