Dongkrak Kreatifitas, Kartar Giri Wimala Adakan Pelatihan Sablon

Jatimpost.com – Bertempat di Pendopo Balai Desa Gajah, Karang Taruna Giri Wimala mengadakan kegiatan Pelatihan sablon,Rabu (08/12/2021). Giat pelatihan tersebut dalam rangka untuk mendokrak kreatifitas pemuda yang bernilai ekonomis.

Kegiatan pelatihan sablon yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Gajah Agus Wijaya dan peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari para pemuda se-Desa Gajah. Sedangkan untuk nara sumber menghadirkan FOKUS Sablon dari Kabupaten Ponorogo.

Ketua Panitia Mustakim,S.Pd.I mengatakan pelatihan ini sangat penting sekali karena para peserta bisa menggali lebih dalam dibidang usaha sablon,sayang jika tidak diikuti dengan baik. Karena ilmu sablon itu susah dan mahal. “Harapan kami pemuda pemudi Desa Gajah memilki keterampilan serta dapat meningkatkan semangat kewirausahaan,” sambungnya.

Agus Wijaya selaku Kepala Desa Gajah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang sudah menginisiasi kegiatan pelatihan ini.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini harapannya lahir para pengusaha-pengusaha sablon yang dapat menunjang taraf perekonomian warga Desa Gajah.

“Manfaatkan pelatihan ini, ikuti baik-baik dan dipraktekkan biar tidak sia-sia. Siapa tahu nanti jadi pengusaha yang sukses,”katanya.

Sesi pertama giat tersebut menyampaikan materi oleh nara sumber tentang bagaimana teknik menyablon yang dilanjutkan dengan praktek. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan sampai selesai. Semua peserta diberikan kesempatan untuk menyablon sendiri seperti yang sudah diajarkan dan dipraktekkan oleh nara sumber.