Ditanya Soal Khofifah dalam Pilgub Jatim, Jawaban Cak Imin Mengejutkan

JAKARTA, jatimpost.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin rapat dengan PDI Perjuangan untuk menggalang kekuatan di Pilgub Jatim 2018. Apalgi, detik-detik penetapan calon gubernur dalam sudah di depan mata.

“Dengan PDIP telah terjadi pembicaraan yang intensif dan insya Allah akan ada koalisi dengan PDIP, moga-moga¬† ada waktu yang tepat akhir bulan ini,” ungkap Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar usai perayaan haulnya di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

PKB tercatat sebagai pemegang suara mayoritas di Jawa Timur. Partai itu telah mantap mencalonkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Cagubnya. Sementara, PDIP sebagai salah satu partai koalisi disebut akan memutuskan siapa pendamping atau Cawagub kelak.

“Tentu (Cawagub) akan diputuskan oleh para pedukung. Terutama PDIP kita beri untuk mengusung wakilnya,” jelas Cak Imin.

Lebih jauh disinggung soal Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang diduga ‘nekat’ maju dengan partai selain PKB, Cak Imin pun mempersilahkan dengan segala pertimbangan. “Saya sebagai politisi NU telah menjalankan tugas saya, tapi hak politik ada di Bu Khofifah, kalau mau maju ya itu hak demokrasi, monggo saja,” tutup dia.