Diatas Angin, 80 Persen Pengurus NU Dukung Kiai Yahya Cholil Staquf

Jatimpost.com – Dukungan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dalam mengusung Khatib Aam, KH. Yahya Cholil Staquf maju Ketua Umum PBNU nampaknya semakin menguat.

Konsolidasi ke berbagai pengurus wilayah dan cabang terus di lakukan ponakan KH. Musthofa Bisri ini. Akibatnya, hampir mayoritas pengurus NU mengamininya menjadi Ketum PBNU.

“Mungkin sekarang sudah 80 persen,” katanya saat menghadiri rapat konsolidasi bersama PCNU se Jatim, di Gedung PWNU Jatim Jalan Masjid Al Akbar Timur, Sabtu (16/10/2021).

Kiai Yahya mengaku optimis dengan banyaknya dukungan ini. Oleh karenanya, iapun akan berusaha melakukan konsolidasi dan dialong agar para PC paham terhadap agenda yang ditawarkannya.

“Semakin cabang-cabang memahami apa yang kita butuhkan, yang kita inginkan ke depan, semakin kuat kita besama-sama melayani masyarakat,” katanya.

Jika nantinya diamahi jadi Ketum PBNU, kakak dari Meetri Agama RI, Yaqud Cholil Qoumas ini, berjanji akan memasifkan kegiatan di akar rumput. Khusunya dalam persoalan yang mendasar, yakni tentang masyarakat.

“Menjadi pelayanan tentang bagaimana melayani rakyat. Semuanya secara ingklusif dan insyaallah menjadi bagian dari rancangan-rancangan yang akan dibahas dalam muktamar yang akan datang,” ujarnya.