Dianggap Sosok yang Pro Pesantren, Santri Bumi Wali Bersatu Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Menjadi Presiden 2024

Jatimpost.com – Komunitas Santri Bumi Wali Bersatu mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Para santri di Tuban tersebut berkumpul dan mendeklarasikan diri di Hotel Javanila, Tuban, Jawa Timur, Minggu, 6/3/2022.

Dukungan tersebut diberikan kepada Gus Muhaimin karena santri bumi wali menganggap Gus Muhaimin selain dari kalangan santri, beliau adalah sosok pemimpin yang tegas dan kongkrit dalam memperjuangkan para santri pondok pesantren.

Kiyai Sholehan, selaku Kordinator Komunitas Santri Bumi Wali Bersatu, mengatakan, dirinya bersama santri se-Kabupaten Tuban siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin di pilpres 2024 mendatang.

“Kami Komunitas Santri Bumi Wali Bersatu, bersama santri se-Kabupaten Tuban siap dan solid mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin untuk menjadi presiden di 2024,” tegasnya.

Selain itu, menurut Kiyai Sholehan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Sukolilo, Tuban, Gus Muhaimin dipandang memiliki visi dan misi yang sangat jelas untuk mewujudkan Indonesia baldatun thayyibatun warabbun ghafuur.

Menurutnya, jejak perjuangan Gus Muhaimin selama ini sangat besar dirasakan oleh masyarakat, termasuk oleh kalangan para kiyai, santri dan juga pesantren yang ada di seluruh Indonesia.

“Alasan-alasan tersebut yang membuat kita bersama santri se-Kabupaten Tuban siap bekerja keras dalam memperjuangkan Gus Muhaimin untuk maju dan menjadi Presiden RI di tahun 2024,” ujarnya.