Dentuman Misterius di Malang Diduga Berasal Dari Proyek JLS (Jalur Lingkar Selatan)

Foto Istimewa

JatimPost, Malang – Suara dentuman yang terjadi beberapa kali di hampir seluruh wilayah Malang Raya hebohkan warganet dan menjadi trending topic di twitter.  Dentuman misterius yang diperkirakan terjadi mulai pukul 23.00 WIB hingga subuh tersebut. Namun, hingga saat ini masi belum diketahui penyebab dentuman berkali-kali yang juga sempat mengkhawatirkan warga Malang Raya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku, pihaknya telah meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mencari tahu penyebab dentuman tersebut berasal.

“Semalam saya langsung meminta kepada OPD terkait, untuk memastikan aktivitas gunung Semeru ternyata tidak ada aktivitas yang perlu dicurigai demikian juga dengan gunung Raung,” jelas Walikota Malang.

Ketika ditanya oleh beberapa awak media, apakah militer sedang melaksanakan latihan, Sutiaji menjelaskan kiranya hal tersebut juga masi belum bisa dipastikan. Namun, pihaknya menduga dentuman tersebut berasal dari aktivitas pembangunan JLS (Jalur Lingkar Selatan).

“Kalau latihan militer sepertinya tidak sampai dini hari, jadi enggak ya. Saya khawatir dentuman tersebut dari berasal dari aktivitas proyek JLS, karena katanya proses pembangunan JLS lagi berjalan, sedangkan untuk membongkar sebuah gunung dan bukit kiranya dibutuhkan sebuah dentuman, ini hanya dugaan, kami belum melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Malang.” jelasnya

Dengan adanya dentuman yang sampai hari ini belum diketahui penyebabnya, Sutiaji menghimbau kepada warga Kota Malang untuk tenang dan tidak panik, sambil menunggu kabar resmi dari pihak terkait. “Jangan ada kecemasan pasca terjadinya dentuman misterius semalam, mari kita sama-sama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan yang maha kuasa.“ tutur Sutiaji.