Demam Capres Melanda Jatim, Kini Giliran Khofifah dan Warga NU Mojokerto Deklarasi Dukung Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Demam dukung-mendukung calon presiden 2024 oleh warga Jawa Timur kian menguat. Berawal dari Banyuwangi melanda Sidoarjo, Gresik dan Pasuruan, kini perempuan Kabupaten Mojokerto yang mayoritas NU tersebut juga ikut mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Villa Agape Pacet Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/1/2022).

Koordinator Kader Perempuan NU se-Kabupaten Mojokerto Khofifah menyampaikan tujuan dari deklarasi capres 2024 tersebut.  Ia bersama dengan ratusan kader perempuan NU ingin terlibat dalam menentukan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang. Keinginannya tersebut berangkat dari harapan kader NU bisa kembali memimpin Indonesia.

“Kami ingin Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan  Cucu Pendiri NU ini sangat  layak menjadi Presiden RI,” ungkapnya.

Khofifah menilai sosok Gus Muhaimin telah berhasil membawa PKB, partai yang dilahirkan oleh PBNU tersebut menjadi partai yang konsisten memperjuangkan aspirasi warga NU. Contoh nyata yang dilakukan oleh PKB dibawah kepemimpinan Gus Muhaimin salah satunya adalah lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, kata Khofifah, Gus Muhaimin juga telah memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen. Hal tersebut terbukti bagaimana keponakan Gus Dur dan PKB getol dalam memperjuangkan RUU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual). Kehadiran regulasi tersebut bagi Khofifah sangat dibutuhkan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bersosialisasi.

Sebab itu, dirinya bersama kader perempuan NU yang telah mendeklarasikan diri tersebut  bertekad akan terus mengkampanyekan Gus Muhaimin Capres 2024. ” Kami Kader Perempuan NU akan terus bergerak untuk memenangkan Gus Muhaimin,” terangnya.