Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Kediri Bagikan Puluhan Ribu Masker ke Warga

Foto Istimewa

Kediri, Jatimpost Sebagai bentuk mencegah penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota melakukan pembagian masker pada pengguna jalan yang melintas di Bundaran Sekartaji Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, pembagian masker ini sebagai upaya dari kepolisian untuk mendukung gerakan wajib masker.

“Untuk kota kediri kita melaksanakan pembagian 85.000 masker yang akan kita laksanakan di 25 titik. Masing-masing Polsek jajaran menyiapkan beberapa titik untuk pembagian masker dan sisanya akan dilaksanakan oleh rekan-rekan dari Polres Kediri Kota,” kata Miko, Kamis (10/9/2020).

Tidak hanya di jalanan, pihak Polres Kediri Kota juga membagikan masker ke sejumlah lokasi.

“Kita melaksanakan kegiatan bagian di terminal, di pasar tradisional, pasar modern serta beberapa titik yang menjadi tempat berkumpulnya masa di Kota Kediri ini bersama sentra ekonomi yang ada di sekitar Jalan Dhoho kemudian di Jalan Patimura,” ujarnya.

Selain ke pengguna jalan dan ke tempat keramaian, polisi Kota Kediri juga melakukan kegiatan kampanye di wilayah Kecamatan Semen. Wilayah ini salah satu kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan rangkaian Pilbup Kediri 2020.

“Di sana kita harapkan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama kemudian juga partai politik yang ada kita sama-sama dalam hal pelaksanaan kegiatan Pilkada nantinya tentunya seluruhnya harus menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kapolres menilai, masyarakat di Kediri telah patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Terbukti sebagian besar pengendara sudah tertib bermasker.