Buka Kelas Gratis Cucak Hijau Untuk Peserta, Kicau Mania Jombang Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

Jatimpost.com – Komunitas kicau mania Jombang gelar Latber atau Latihan Bersama burung kicau di desa Mancilan, Mojoagung, Jombang.

Latber merupakan istilah dimana para pecinta burung kicau melatih jagoan mereka secara bersama sebelum memasuki turnamen besar. kelas Latihan yang dihadirkan biasanya berjumlah 3 kelas dengan harga tiket yang berbeda.

Uniknya, Latber yang bermarkas di Joko Sambang BC Mancilan ini menghadirkan satu kelas tambahan, yaitu kelas Cucak Hijau “Deklarasi 2024” dengan tiket gratis. Kelas tersebut mereka hadirkan sebagai wujud aksi dukung Cak Imin atau Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden pada ajang Pilpres 2024 mendatang. Sebelumnya, nama Muhaimin Iskandar santer terdengar di pemberitaan nasional masuk kedalam bursa Capres 2024.

Tibet, Ketua Pelaksana Latber berkomentar pencinta burung kicau mania hanya dilihat sebagai hobi saja. Padahal potensi ekonomi dan penguatan komunitasnya sangat positif. Ia mengharap peran pemerintah hadir di dunia perburungan karena belum ada aturan yang mendukung industri burung kicau.

Dunia gantangan seperti ini sering dianggap sepele. Padahal dari sini secara tidak langsung membuka lapangan pekerjaan. Kita sebut saja, penangkaran burung, pengerajin kurungan, kios, roda ekonomi mereka dapat berputar karena hobi kami ini,” kata Tibet, Senin (07/02/2022).

Komunitas Kicau Mania Jombang beranggapan hanya Cak Imin yang mampu mendengar aspirasi mereka. Fiko, salah satu panitia mengaku sempat terkagum melihat aksi Cak Imin di kanal youtube DPR RI saat mengunjungi salah satu pasar burung di Jakarta. Ia merasa senang lantaran mendengar beberapa pernyataan Cak Imin tentang industri perburungan yang ia geluti.

Slot Deklarasi 2024 ini kami hadirkan sebagai wujud dukungan kami para pecinta kicau mania kepada Cak Imin agar maju menjadi Calon Presiden 2024 nanti. Karena industri ini bukan industri yang kecil dan harus diperjuangkan,” ujar Fiko.

Sementara itu, Juara kelas Cucak Hijau Deklarasi 2024, Koko mengaku senang dengan adanya kelas gratis ini.

“Alhamdulillah, kelas Deklarasi ini kan gratis ya. Jadi antusiasme teman-teman di Joko Sambang ini tinggi dan pesertanya juga lumayan banyak,” tandasnya.