Berikut Agenda PKB Jatim untuk Korban Semeru

Jatimpost.com – PKB Jawa Timur terus memberikan atensinya kepada korban terdampak Gunung Semeru di Kecamatan Lumajang, Jatim.

Bantuan demi bantuan disalurkan PKB Jatim untuk meringankan beban penderitaan para korban di pengunsian. Seperti pakaian baru untuk anak-anak dan dewasa, selimut, pempers, pembalut, makanan siap saji hingga ke susu formula untuk balita.

Ketua Fraksi PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, menanggapi bencana alam erupsi Semeru , PKB Jatim mempunyai dua agenda khusus yang terbagi dengan agenda jangka pendek dan jangka panjang.

“Agenda jangka pendek ini kami laksanakam untuk menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di pengungsian. Dan menerjunkan tim untuk memberian trapi psikologi atau trauma healing kepada korban khususnya anak-anak,” kata Fauzan.

Sedangkan jangka panjangnya, Bendahara PKB Jatim ini akan mengawal terkait pembangunan kembali infrastruktur yang rusak akibat terpaan erupsi Gunung Semeru. Termasuk rumah-rumah warga yang rusak parah dan tak lagi dapat ditinggali.

“Jangka panjangnya, turut serta mengawal kebijakan perbaikan infrastruktur, utamanya bantuan untuk pembangunan rumah warga dan infrastruktur jalan dan sebagainya,” kata politisi dari daerah pilihan Tuban-Bojonegoro ini.

Fauzan berharap, bantuannya ini dapat meringankan beban derita para korban dan dapat memberikan contoh kepada yang lain agar saling bahu-membahu membantu sesama.

“Meski tidak seberapa, semoga bantuan kami bermanfaat banyak bagi korban Semeru. Kami juga akan selalu mendoakan untuk keselamatan mereka,” harapnya.