Beredar 30 Warga Sekitar Terpapar Virus Corona, Pasar Gresik PPI Surabaya Langsung Ditutup

Foto Istimewa

Surabaya – Beredarnya kabar 30 warga di sekitar Pasar Gresik PPI terpapar Virus Corona (Covid-19) mengakibatkan Pasar Gresik PPI di Jalan Jepara, Krembangan, Surabaya ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Rabu (15/4/2020).

Penutupan sementara pasar Gresik PPI dilakukan sejak 15 April 2020, hal tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pasalnya berdasarkan informasi dari dinas kesehatan sudah ada temuan 30 kasus positif Covid-19 di kawasan Pasar Gresik PPI.

Sementara itu, Camat Krembangan Agus Cahyono menjelaskan, Pihak kecamatan blom memastikan lama waktu penutupan pasar Gresik PPI, lantaran melihat perkembangan situasi di kawasan pasar tersebut.

“Kami (pihak kecamatan) juga akan mengevaluasi lama waktu penutupan pasar sesuai kondisi yang ada. Sementara itu dulu,” jelas Camat Krembangan.

Di Pasar Gresik PPI, terdapat sekitar 200 pedagang, 30 pedagang di antaranya di bawah naungan Perusahaan Daerah Pasar Surya. Selama ditutup, rencananya Pasar Gresik PPI akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi yang dilakukan oleh pihak kecamatan, Rt, Rw dan instansi terkait.

“Selama ditutup kita akan lakukan penyemprotan dan sterilisasi pemukiman warga supaya jumlah penderita tidak bertambah,” pungkasnya.