Berbekal Semboyan Song Osong Lombhung, Blater Madura Solid Dukung Gus Muhaimin

Jatimpost.com – Komunitas Blater Madura membawa semboyan ‘Song-Osong Lombhung’ mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia di 2024 mendatang.

Dukungan ini dikatakan langsung oleh Koordinator Komunitas Blater Madura, Haji Tondo yang menegaskan bahwa Blater Madura satu paham mendukung Gus Muhaimin, Kamis (10/2/2022).

Haji Tondo mengatakan, filosofi ‘Song-Osong Lombhung’ sarat dengan makna yang mengarah kepada kepentingan masyarakat luas. Dimana Song-Osong sendiri berarti mengusung dan Lombhung adalah Lumbung tempat menyimpan kebutuhan pangan.

Oleh karenanya filosofi tersebut ia katakan cocok untuk dijadikan semboyan dalam mendukung Gus Muhaimin menduduki RI 1.

“Menyelamatkan lumbung adalah sekaligus menyelamatkan kepentingan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya,” katanya.

Haji Tondo menjelaskan, memegang semangat dan kepentingan orang banyak yang tersirat dalam ‘Song-Osong Lombhung, membutuhkan tenaga yang super. Sebab itu, Blater Madura mendukung Gus Muhaimin sebagai salah satu sumbangan kekuatan itu.

“Dalam mengusung kepentingan orang banyak juga membutuhkan tenaga yang besar. Karena ketekatan dan kebulatan semangat ‘Song Osong Lombhung’ Komunitas Blater Madura dengan penuh kesadaran mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi presiden republik Indonesia,” jelasnya.

Dukungan terhadap cucu KH Bisri Syansuri yang diberikan Blater Madura ini bukan tanpa alasan. Dukungan tersebut dideklarasikan Blater Madura, sebab menganggap Gus Muhaimin adalah sosok yang pantas dan mampu menjawab tantangan permasalahan yang ada di masyarakat Madura. Bahkan tanpa adanya sekat dan gesekan.

“Belajar dari sepak terjang blater, sosok Gus Muhaimim pantas dan mampu untuk menjawab persoalan persoalan kebangsaan agar bangsa indonesia lebih bangkit. Karakter Gus presiden juga mirip dengan karakter kami Balater Madura,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini mengaku terharu atas dukungan dan kesolitan Blater Madura dalam mengdukung dirinya di 2024.

“Saya benar benar terharu, para sesepuh hadir langsung dengan semangat yang tinggi tentu ini bentuk motifasi dan semangat teman-teman untuk terus berjuang mewujudkan Indonesia yang makmur adil dan sejahtera,” katanya.

Gus Muhaimin mengatakan, dukungan yang telah diperolehnya merupakan amanah yang wajib di jaga dan terus diperjuangkan.

“Dukungan yang diberikan kepada saya, bukan sebatas dukungan. Tetapi adalah amanah, adalah mandat untuk melaksanakan nilai-nilai baik. Ajaran nilai, norma, teladan dari para Blater Madura,” ujar Gus Muhaimin.