Barisan Santri Kampung Deklarasi Dukung Pasangan LADUB di Pilbup Kabupaten Malang

Para santri kampung yang mendeklarasikan diri mendukung Pasangan LADUB di Pilbup Kabupaten Malang 2020

Malang, Jatimpost.com – Barisan Santri Kampung yang berasal dari TPQ dan Madrasah Diniyah se-Kabupaten Malang mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 2 Lathifah Shohib-Didik Budi Mulyono (LADUB) di Pilkada Kabupaten Malang.

Koordinator Barisan Santri Kampung Muhammad M Zubaidi mengatakan, ada beberapa alasan pihaknya menjatuhkan dukungan kepada pasangan LADUB di Pilbup Malang, diantaranya adalah Derek (ikut) dawuh para kiai.

“Ini dalam rangka untuk bersama-sama meneguhkan niat dan tekad kita derek dawuh-dawuhnya para kiyai, khususnya di Pilkada Kabupaten Malang kali ini,” ujarnya saat deklarasi yang di gelar di Desa Tumpuk Renteng, Kecamatan Turen, Kamis (26/11/20).

Zubaidi menjelaskan, setelah melakukan deklarasi, pihaknya akan langsung bergerak untuk mengkampanyekan pasangan LADUB dengan mengaktifkan jaringan-jaringan yang ada di Santri Kampung.

“Kami akan mengaktifkan jaringan-jaringan yang ada di Santri Kampung. Kemudian seluruh jaringan ini mengajak keluarga, teman dan saudara untuk memilih Pasangan LADUB,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya barisan Santri Kampung, beberapa Pondok Pesantren juga telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan LADUB.

“Selain Madrasah Diniyah, mayoritas Pondok Pesantren sudah bergabung. Diantaranya Maqbul dan As Sadhili Pakis sudah merapatkan diri,” tambahnya.

Zubaidi menegaskan, Barisan Santri Kampung Kabupaten Malang akan terus merapatkan barisan dan terus mengajak masyarakat untuk mencoblos Pasangan LADUB di Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang. [*]