Banyuwangi Zona Merah Lagi, Ini Imbauan Kapolresta

Foto Istimewa

JatimPost, Banyuwangi – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah masifnya penyebaran Covid-19. Imbauan tersebut disampaikan karna Kabupaten Banyuwangi kembali berada di zona merah.

“Kemarin (Selasa, 15/12/2020) Banyuwangi menjadi zona merah. Sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” terang Kombes Pol Arman.

Manfaat mematuhi protokol kesehatan ini, lanjut Arman, bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan juga bermanfaat untuk orang lain.

“kita tidak pernah tau, apakah diri kita sendiri, atau orang lain yang ada di sekitar kita yang sudah terpapar. Jadi protokol kesehatan ini, sangat penting untuk upaya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Arman juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak. Jika pun saat membeli makanan, diharapkan untuk take away alias langsung dibawa pulang atau tidak marung, sehingga tidak menimbulkan suatu kerumunan.

“Tujuannya, agar tidak terjadi penularan virus corona secara masif. Karena kita tidak pernah tahu bentuk virus ini,” ucapnya.

Terkait dengan operasi yustisi, ia mengatakan bahwa operasi itu tetap dilakukan. “Operasi ini dilakukan sampai masyarakat betul-betul sudah sadar pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya.