Baddrut Tamam Ikut Meriahkan Jalan Sehat Santri Pamekasan

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ikut memeriahkan Jalan Sehat Santri (JSS) yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)Kabupaten Pamekasan. JSS ini di gelar dalam rangka memerihkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang ditetapkan pada tanggal 22 oktober lalu.

Nampak Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut itu memakai sarung warna kuning dan kaos hitam lengkap dengan kopyah hitam. Acara JJS itu diikuti oleh ribuan santri dari daerah kabupaten pamekasan.

“Alhamdulillah, JSS pagi ini di ikuti oleh ribuan santri serta masyarakat umum yang ada di Pamekasan. Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita bisa diberikan manfaat oleh Allah SWT,” terang Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Jumat (26/10/18).

Tidak hanya JSS pihaknya juga menggelar donor darah gratis yang bertempat di lapangan Pendopo Ronggosukowati. Kedu kegiatan itu, Taufik menyampaikan bahwa sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara warga Nahdiyin yang tersebar di Pamekasan.

“Indonesia ini adalah negara yang besar, mari kita jangan gampang diadu domba oleh orang-orang yang hanya ingin merongrong keutuhan NKRI kita,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sangat mengapresiasi terselenggaranya JSS serta donor gratis yang diadakan PCNU Panekasan. “Ini adalah acara yang sangat positif, selain kita bisa berkumpul untuk saling bersilaturahmi. Kita juga bisa sehat bersama,” ucap Baddrut Tamam.

Acara ini juga diikuti oleh Forum Kominikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) dan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan. Hadiah utama dalam JJS tersebut yaitu umrah gratis. [aw]