Audiensi dengan Kemenparekraf RI, IPSC Siap Kawal UMKM di Bidang KI

Direktur Eksekutif IPSC Khoirul Anam (kanan) bersama Ari Juliano Gema (Staff Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi) Kemenparekraf RI (kiri).

Jatimpost.comDirektur Eksekutif IPSC, Khoirul Anam beserta Jajarannya melakukan audiensi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pada hari ini (27/12/2021). Pertemuan yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta ini diwakili oleh Ari Juliano Gema (Staff Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi).

Didalam Audiensi tersebut, Khoirul Anam menyampaikan bahwa Intellectual Property Studies Center (IPSC) akan berkomitmen untuk membantu mensosialisasi pentingnya Kekayaan Intelektual, khususnya untuk kelompok ekonomi kreatif atau UMKM.

“Kami, IPSC akan berkomitmen untuk membantu Pemerintah, khususnya Kemenparekraf RI dalam mensosialisasikan kepada masayarakat khususnya kelompok UMKM, agar masyarakat lebih memahami lagi dan lebih peduli terhadap kekayaan intelektualnya. Kami akan segera maping kira-kira daerah mana dulu yang akan kami hadiri” Ujar Khoirul Anam

Dalam menjalankan program-programnya, IPSC juga akan bekerjasama dengan beberapa pemangku kepentingan, salah satunya Kemenparekraf RI yang mana juga memiliki tugas dan fungsi untuk mengelolah dan menguatkan UMKM di Indonesia.

“Tentu saja kami tidak sendirian, kami akan bekerja sama dengan Pihak Pemangku kepentingan dan Pihak NGO lainnya, salah satu kementriannya yaitu Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif RI, khususnya Deputi 7 Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif yang secara langsung membawahi bidang UMKM ” Tegas Direktur IPSC

Pria yang akrab disapa Anam ini juga berterimakasih kepada Kemenparekraf RI yang telah menyambut baik niat dari IPSC untuk membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kemenparekraf RI telah menyambut niat baik dan mensupport IPSC secara moril, kami sangat yakin support atau dukungan tersebut akan segera memacu kami untuk bekerja” tutup Khoirul Anam