Anik Maslachah Apresiasi Capaian Jatim Nol Desa Tertinggal

Foto Istimewa

Jatimpost.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah apresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jatim dikepimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang telah sukses membawa Jatin bebas dari desa tertinggal dan sangat tertinggal. Bahkan melebihi provinsi lain di Indonesia.

Anik katakan, ini merupakan kado istimewa di penghujung tahun 2021. Kesuksesan ini menurutnya juga tidak terlepas dari kolaborasi dan peran kepala daerah untuk ikut andil dalam menggerakkan masyarakatnya.

“Kami apresiasi atas kinerja ibu gubernur jatim, ini buah dari sinergitas yang baik antara pemprov dengan bupati/wali kota dan tentu didukung dengan desa serta peran aktif masyarakat,” kata Anik, Kamis (30/12/2021).

Kabar baik ini, Sekretaris PKB ini katakan harus sampai ditelinga masyarakat Jatim. Agar memberikan stimulus tersebut kebangkitan ekonomi yang dimulai dari akar rumput. Bahwasanya jika bersungguh-sungguh masyarakat Provinsi Jatim akan terlepas dari ketidak sejahteraan.

“Berharap penghargaan ini memotivasi masyarakat untuk lebih produktif lagi. Sistem pelayanan publik lebih baik lagi sehingga ini akan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat yang lebih tinggi dan merata,” ujarnya.

Selain ke Pemprov Jatim, politisi asal Sidoarjo ini mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa

Abdul Halim Iskandar yang telah mewujudkan desa mandiri di Jatim. Program-program progresifnya ia katakan mampu mengangkat puluhan ribu masyrakat dari jurang kemiskinan.

“Upaya mewujudkan desa mandiri di Jatim sangat progresif. Sehingga Jatim bisa mengurangi kemiskinan desa sebesar 33.330 jiwa. Penghargaan ini akan memotifasi desa untuk lebih bangkit dan priduktif lagi,” katanya.