Anggota Fraksi PKB Ini Benarkan Sekda Bondowoso Katakan ‘Covid-19 Hanya Opini’

Diskusi virtual yang beredar (Foto: Tangkapan Layar)

Bondowoso, Jatimpost.com – Viral sebuah potongan video Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah di media sosial Whatsapp yang mengatakan bahwa Covid-19 adalah sebuah opini yang terbentuk dari paradigma.

Terkait hal tersebut, Syamsul Tahar anggota FPKB DPRD Kabupaten Bondowoso membenarkan kejadian tersebut. “Iya betul. Itu memang Sekda Bondowoso yang menyebut. Wong saya kebetulan memang ikut dalam diskusi virtual tersebut,” ungkap Tahar saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, acara diskusi virtual itu adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh PC PMII Bondowoso yang membicarakan tentang penanganan Covid-19 di Pondok Pesantren pada Selasa (9/6/20).

“Peserta diskusinya memang berbagai elemen. Di antaranya para akademisi, anggota DPRD, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat,” imbuhnya.

Acara dengan tema Peran Pemerintah Terhadap Keselamatan Pesantren itu di ikuti oleh pemantik yaitu diantaranya DR Syaeful Bahar, Staf Pengajar UIN Sunan Ampel Surabaya dan DR Hermanto Rohman, Akademisi Universitas Jember.

Ucapan Sekda Bondowoso terkait Covid-19 itu menjadi ramai diperbincangakan di media sosial karena dinilai telah mengesampingkan unsur profesinalisme sebagai pembantu Bupati Bondowoso.  

“Izinkan dalam kesempatan seperti ini, Covid-19 saya tinggalkan terlebih dahulu. Karena bagi saya Covid-19 ini opini yang dibangun oleh sebuah paradigma. Dan saya belum menemukan, ketemu langsung dengan orang yang terkena Covid-19. Seperti (Covid-19) ini menakutkan, nggak lah. Saya fokus kepada pupuk untuk saat ini. Petani harus berhasil”, ungkap Syaifullah dalam video yang viral di perbincangkan tersebut. [hy]