Aliyadi Mustofa Serap Aspirasi dan Berbagi Santunan untuk Anak Yatim Madura

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa

Jatimpost.com – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa  Kembali menyapa konstituennya yang berada di Kabupaten Sampang Madura. Dalam ageda rutin tersebut, politisi PKB Jawa Timur itu mendengarkan satu persatu aspirasi yang disampaikan oleh warga yang hadir. Mulai persoalan pesantren, bantuan pembangunan untuk yayasan pendidikan, penyediaan tandon untuk air bersih, pembangunan jalan di perdesaan, pembangunan masjid dan mushola hingga soal stabiltias harga garam dan tembakau Madura.

Mendengar berbagai aspirasi warga, politisi yang terkenal dekat dengan konstituennya tersebut mengatakan siap membawa aspirasi, keluh kesah dan masukkan masyarakat dalam rapat dewan yang kemudian menjadi bahan kebijakan baru untuk RAPBD 2021. Namun yang perlu diketahui, kata Aliyadi, aspirasi dari warga beberapa sudah ia penuhi, seperti bantuan tandon air bersih, pembangunan jalan perdesaan, pembangunan  masjid dan yayasan pendidikan.

“Sudah menjadi komitmen kita bantu semaksimal mungkin dan sudah banyak yang terealisasi, namun tidak semuanya bisa terakomodir. Kita berharap, semua aspirasi tersebut juga bisa disetujui oleh Pemprov,” ungkap politisi asal Kabupaten Sampang itu.

Terkait masalah stabilitas harga garam dan harga tembakau, ALiyadi mengatakan bahwa pihaknya di parlemen saat ini masih berjuang agar stabilitas tembakau terjaga dan petani bisa diuntungkan. Sebab, dua permasalah tersebut merupakan domain kebijakan pemerintah pusat. Sehingga dewan provinsi tidak bisa memberikan pressure yang kuat. “Secara prinsip hingga hari ini kami tetap memperjuangkan apa yang telah menjadi harapan petani Madura,” Sambungnya.

Selain serap aspirasi, politisi Jatim dua periode tersebut juga berbagi santunan kepada yatim piatu. Rutinitas berbagai tersebut ia lakukan sebagai wujud cuka cita perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.