Abdillah Nasih: Tim Transisi Gus Mudhlor-Subandi Siap Realisasikan Program SIDOARJO MAS

Jatimpost.com, Sidoarjo – Abdillah Nasih termasuk salah satu kader PKB yang mempunyai agenda kegiatan yang super padat saat ini dalam rangka mempersiapkan transisi pemerintahan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Berbagai posisi saat ini beliau sandang sebagai Sekretaris DPC PKB,Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo dan terakhir ditunjuk menjadi Sekretaris Tim Transisi Gus Muhdlor-Subandi.

Sosok yang dekat dengan para awak media ini, sangat tepat kalau Gus Mudhlor-Subandi mempercayakan dirinya masuk ke tim transisi peralihan kepala daerah karena pengalamannya.

Saat tim awak media menanyakan perihal persiapan pelantikan Gus Mudlor-Subandi sebagai kepala daerah kabupaten Sidoarjo.Beliau menjawab:

” Pelantikan kepala daerah Kabupaten Sidoarjo tanggal 17 Februari 2021 ditunda mas, penundaan ini berlaku seluruh Jawa Timur,” kata Anggota DPRD Komisi D ini pada tim media pada hari Rabu,17/02/2021 lewat sambungan selulernya.

Seperti dikutip dari rilis Kominfo Provinsi Jatim pada hari Senin,15/02/2021 bahwa pelantikan Kepala Daerah tanggal 17 Februari 2021 diundur sampai dengan akhir Februari, perkiraan sekitar tanggal 25-26 Februari, penundaan ini berlaku seluruh Provinsi Jawa Timur.

Dalam program kampanye Gus Mudhlor-Subandi menjagokan 17 program kerja SIDOARJO MAS, untuk menyeleraskan, memantapkan dan melaksanakan program kerja tersebut pihak tim transisi yang dibentuk oleh Gus Muhdlor-Subandi menugaskan supaya melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Pemerintahan Kabupaten dan DPRD Sidoarjo terkait program Gus Muhdlor-Subandi tersebut.

Abdillah Nasih sebagai salah satu tim transisi tersebut mengungkapkan untuk menjaga kondusivitas daerah setelah pilbup maupun pemerintahan ke depan bersama Bupati dan Wabup terpilih, Tim transisi melakukan komunikasi yang inten dengan pihak legislatif di DPRD baik pimpinan fraksi,lintas fraksi maupun pimpinan DPRD Sidoarjo.

” Pemerintahan kedepan di era Gus Muhdlor-Subandi harus ada sinergisitas antara Eksekutif dan Legislatif agar tercipta iklim politik yang dinamis dan kondusif,” ujar Abdillah Nasih.

Ditambahkan pula oleh beliau,demi untuk mempercepat dan merealisasikan program Gus Muhdlor-Subandi kedepan,Pihak Tim juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Sidoarjo yang saat ini masih di Jabat Dr Hudiono MSI selaku PJ Bupati Sidoarjo.

” Komunikasi dan koordinasi yang dilakukan Tim dengan Pemkab Sidoarjo melalui Organisasi Perangkat Daerah /OPD atau Stakeholder lain agar visi dan misi Gus Mudhlor Subandi secepatnya tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo,”Jelas Sekretaris Tim Transisi Gus Muhdlor-Subandi.

Beliau juga menyebutkan salah satu pembahasan yang dilakukan adalah menunda pembangunan lantai 8 Kantor Pemda Sidoarjo, karena pemerintahan kedepan akan lebih fokus dan serius salah satunya kepada persoalan penanganan infrastuktur.

Secara terpisah awak media menghubungi Founder IlS Imam Effendi melalui selulernya, Imam Effendi menanggapi program kerja Gus Mudhlor-Subandi yang dipaparkan oleh tim transisi pada hari Rabu 17/02/2021.

” Tidak ada ungkapan panjang lebar, saya ucapkan selamat bekerja dan buktikan,” singkat Effendi selaku pengamat sosial dan ketua umum Relawan ILS.(RH)