4 Pasien dinyatakan Sembuh, Probolinggo Berstatus Menjadi Zero Positif Corona

Foto Istimewa

Probolinggo – Empat pasien positif corona di Kota Probolinggo, Jawa Timur dinyatakan sembuh. Hari ini, Kamis (18/6/2020), empat pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang. Hal itu, menjadikan Kota Probolinggo menjadi zona hijau di wilayah Jawa Timur.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menegaskan, bahwa di wilayah Kota Probolinggo, tidak ada kluster penyebaran lokal. “Artinya, setiap kasus konfirmasi positif di kota ini, merupakan kluster dari luar daerah. Hanya saja, warganya, secara administrative, tercatat sebagai warga asli  Kota Probolinggo. Sedangkan kasus baru dari sebaran local territorial Kota Probolinggo, tidak ada,” terangnya, melalui teleconverance.

Sebelum dipulangkan, empat pasien positif corona itu sudah menjalani serangkaian pemeriksaan. Disertai dengan hasil swab terakhirnya yang menunjukkan hasil negative. Sementara tiga pasien positif yang dirawat di Surabaya, satu di antaranya juga dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Hari ini pula, gugus tugas penanganan corona Kota Probolinggo, akan melaporkan ke gugus tugas provinsi. “Semoga yang lainnya, segera diberi kesembuhan. Dan segera boleh pulang,” ujar Wali Kota.

Dengan di tetapkanya Kota Probolinggo menjadi Zona Hijau, Wali Kota beserta jajarannya menghimbau warganya agar tetap waspada dan tidak lengah dalam menjalani kehidupan sehari hari dengan tetap mejalankan protokol Kesehatan dan social distancing. Terutama cuci tangan dengan sabun dan mengunakan masker. “Kami tetap akan lebih intens menjalankan penegakan disiplin supaya tidak ada lagi sebaran corona di kota ini,” pungkasnya.