Kombes Syafiin Bidik Kursi Bupati Jombang

Jombang, Jatimpost.com – Tidak adanya dukungan dari satupun partai di Pilkada Jawa Timur, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Syafiin beralih membidik kursi Bupati Jombang. Partai yang melirik Syafii adalah PDI-P. Partai yang berlambangkan Banteng ini memasangkan Kombes Syafii dengan Khoirul Anam yang merupakan kader asli PDI-P Jombang.

Jombang yang sebelumnya menjadi basis PDIP, namun dalam 5 tahun terkahir posisi Bupati dimenangkan oleh Partai Golkar. Hal tersebut menjadi semangat tersendiri bagi PDI-P untuk memenangkan kontestasi Pilbup Jombang kali ini.

“Melalui Pak Syafiin dan Khoirul Anam, kita optimistis akan kembali merebut Jombang di Pilkada 2018,” kata Sri Untari, sekretaris DPD PDI-P Jatim, Kamis (4/1/2018) sore.

Kombes Syafiin mengaku mendapatkan banyak pinangan dari berbagai parpol setelah gagal maju dalam Pilgub Jatim. “Manusia hanya bisa berkehendak, tapi justru takdir menghendaki saya maju di Pilkada Jombang. Sebagai putra daerah Jombang, tentu ini sama dengan pulang kampung dan ingin kembali membangun Jombang lebih baik,” kata Syafiin.

Perwira Mabes Polri yang menjabat Analis Madya Bidang Hukum ini sebelumnya sempat mendaftar ke sejumlah partai untuk “running” Pilkada Jatim. Selain di Partai Demokrat, mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kepresidenan Mabes Polri itu juga mendaftar ke Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [aw]