Warga Ponorogo Temukan Jasad Bayi Laki-laki di Saluran Air Persawahan

foto istimewa

Ponorogo – Warga Dusun Kaponan 3 Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Ponorogo dibuat geger dengan penemuan bayi yang dikubur di saluran air area persawahan desa setempat, Kamis (30/1/2020).

Salah satu warga Desa Kaponan, Prayogo (25), mengatakan, saat itu dirinya memperbaiki aliran irigasi sawah bersama dua orang lainnya. Dirinya melihat bungkusan di sekitar lokasi. Setelah dicek, ternyata terdapat kain warna putih.

“Sekitar jam 08.30 WIB, saya bersama 2 orang rekan kerja bakti terus saya lihat kok ada buntelan. Setelah saya tarik terlihat kaki,” tutur Prayogo.

Melihat ada kaki, Prayogo langsung memanggil orang-orang. Dan ternyata seorang bayi laki-laki dalam kondisi sudah meninggal. Pada saat dibuka kondisi kulit mengelupas dan berwarna putih. Saat ditemukan baunya menyengat, dan diperkirakan terkubur disitu sudah 4 hari.

 “Saya langsung melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi,” ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan usia bayi diperkirakan 8 bulan dalam kandungan.

“Usia bayinya diperkirakan 8 bulan dalam kandungan. Kami mendatangkan tim forensik RS. Bhayangkara Kediri untuk mengetahui penyebab pasti kematian,” pungkasnya.

Arif menambahkan, dia belum mengetahui penyebabnya dan masih menunggu hasil autopsi. Sekaligus dia ingin memastikan apakah jasad bayi tersebut dibunuh terlebih dahulu atau langsung dikuburkan.

“Nanti ya, hasil autopsi lebih jelasnya. Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.