Warga Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo Tolak Satu Akses Jalan Dengan Apartemen

Foto Istimewa

Sidoarjo, JatimpostWarga perumahan Mutara Harum dan Mutiara Regency Kabupaten Sidoarjo menolak apabila jalan perumahan mereka dijadikan akses keluar masuk ke Mutiara City yang saat ini dalam proses pembangunan.

Aksi penolaka itu dilakukan warga dengan memasang banner di depan pintu masuk perumahan Jalan Raya Jati Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sebenarnya tidak mempersoalkan pembangunan Mutiara City, namun menolak apabila jalan perumahan kami dijadikan satu dengan perumahan baru tersebut. Perumahan kami kan regency, sudah seharusnya one gate system”, kata Marzuki Winarno, salah satu warga Mutiara Harum Blok AC 3, Sabtu (27/6/2020).

Winarno Menambahkan, apabila akses jalan dijadikan satu akan mengganggu kenyamanan warga Mutiara Harum dan Mutiara Regency, selain jalan akan macet, keamanan juga akan menjadi kurang terjamin. Sebab di Mutiara City akan berdiri sedikitnya 700 rumah dan akan ada apartemen juga mal.

Selain itu, Mohamad Rohmadi perwakilan warga Mutiara Regency dari Blok D 35 mengatakan, warga Mutiara Regency tidak pernah diajak berbicara atau berembuk soal akan adanya Mutiara City satu pintu dengan perumahannya.

“Kita tidak pernah diajak bicara apapun oleh pihak Mutiara Regency,” ujar Rohmadi.

Dia menyayangkan adanya oknum-oknum dari pengurus RW yang konon telah bertemu dengan mall dan apartemen MC. Apalagi sampai mengklaim ada warga Mutiara Regency yang menyetujui rencana itu.

“Itu warga yang mana. Semua warga Mutiara Regency ada disini ikut protes dan membubuhkan tanda tangan. Saya juga prihatin ada warga yang menghadiri rapat lain, bukan soal persetujuan atas permintaan Mutiara Regency, diklaim telah menyutujui,” Pungkas Rohmadi dengan penuh keheranan.

Disinggung soal kompensasi? Rohmadi menegaskan tidak ada kompensasi yang diajukan warga. Warga juga keberatan dalam promosi mencantumkan ada satu pintu, seakses dengan Mutiara Harum dan Mutiara Regency. “Tuntutan warga, jangan melalui akses ini untuk kegiatan apartemen MC nantinya. Silakan pilih akses yang lain, dan masih banyak kok,” tandasnya.