Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah Kenang Kiai Kusni Sebagai Sosok Pejuang Pendidikan Pesantren

Jatimpost.com – Wakil Ketua DPRD Jatim Hj Anik Maslachah turut merasa kehilangan dengan wafatnya anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur KH Kusni. Rasa kehilangan tersebut karena Kiai Kusni tidak hanya sama-sama kader partai, namun juga mintra kerja berjuang di parlemen Jawa Timur.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu kemudian mengenang Kiai Kusni sebagai politisi senior yang sangat mengayomi dan menjadi tauladan juniornya di partai. Kiai Kusni adalah sosok pejuang pendidikan, utamanya pendidikan pesantren.

“Beliau pejuang sejati, pejuang pendidikan pesantren dan beliau di komisi E yang membidangi pendidikan. Iringan doa kepada beliau, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” ungkap Ketua Perempuan Bangsa Jatim itu.

Kiai Kusni terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur dua periode dari dapil Jatim 9 (Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan dan Ponorogo). Politisi berlantar belakang kiai kampung tersebut terkenal sebagai politisi yang amat sederhana. Ia juga pernah memimpin PCNU Trenggalek. Arus politik perjuangannya pun tidak lepas dari nilai-nilai ke-aswajaan, nilai-nilai dasar politik kebangsaan PKB.

Kiai Kusni wafat di usia 76 tahun. Alamarhum di makamkan di kampung halamannya Desa Sukorejo Kec Gandusari Trenggalek.[ty]