Tommy Soeharto Resmi Daftarkan Partainya ke KPU

partai berkarya (foto: merdeka)

Jakarta, Jatimpost.com – Partai Berkarya, partai baru yang didirikan oleh Hutomo Mandala Putra atau yang sering disapa Tommy Soeharto menjadi partai keenam yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badarudin Andi Picunang mengatakan, target awal partainya adalah bisa lolos sebagai peserta pemilu 2019.

“Kita berharap Partai Berkarya ikut pemilu dan punya target minimal satu kursi setiap dapil di setiap tingkatan,” kata Badarudin, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Jika lolos pada Pemilu mendatang, pihaknya bakalan menargetkan satu kursi di setiap provinsi. Partai Berkarya akan mendukung program pemerintah pada 2019, partai Berkarya berharap faktor Tommy menjadi magnet bagi yang ingin bergabung ke partai.

“Pecinta almarhum Presiden Soeharto masih banyak, harapannya itu membuat masyarakat tertarik dengan partai Berkarya,” ungkap dia.

Badaruddin mengklaim partainya sudah memiliki kepengurusan di seluruh 34 Provinsi di Indonesia. Partai itu juga diklaim memiliki pengurusan di 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia, hingga tingkat kecamatan sesuai syarat menjadi peserta pemilu.

“Namun yang memberikan berkas hari ini baru 452 kabupaten/kota atau 88 persen dari jumlah kabupaten/kota yang ada,” ujar Badarudin.

Rencananya, dari pihak partainya akan melengkapi semua kekurangan dokumen persyaratan tersebut pada hari Senin (16/10/2017).(JF)